JANGAN TAKUT JATUH CINTA (21 APRIL 2018)

          Jangan takut jatuh cinta? Pernahkah rekan-rekan Jabat mengalami jatuh cinta? Dan pengalaman cinta mana yang paling berkesan bagi rekan-rekan?

          Jatuh cinta adalah menaruh cinta atau sayang, selalu memikirkan pasangan, dan dunia serasa milik berdua. Asmara adalah perasaan sayang atau senang kepada seseorang yang spesial. Pengarah acara hari ini adalah TM Wenny, dengan tema “Jangan Takut Jatuh Cinta” dan kata acuan “Asmara.”

          Hari yang cerah ini, pembawa acara Jabat bekerja sama dengan penilai umum, TM Irene, dan timnya. Cephi, CC, CL sebagai Pemerhati Tata Bahasa, TM Ani sebagai Pemerhati Bunyi Tanpa Makna serta TM Tengku sebagai Pencatat Waktu dan Pengumpul Kertas Suara.

          Seluruh pertemuan Jabat terbagi atas 3 Sesi, yaitu: sesi pidato yang dipersiapkan, sesi pidato dadakan, dan sesi penilaian umum. Setiap sesi memiliki manfaat tersendiri.

          Sesi pertama atau sesi pidato yang dipersiapkan, dilaksanakan oleh 3 pembicara. Pembicara pertama yaitu TM Mewan membawakan pidato dari level 1 Effective Coaching, yang berjudul “Apa Makna Kekayaan”. TM Mewan mengajak pikiran kita berkelana ke Maluku dan mengajarkan bahwa kaya tidak selalu harus pamer atau mewah.

          Pembicara kedua yaitu TM William membawakan pidato dari level 1 Innovative Speaker, yang berjudul “Sebuah Arti”. TM William mengajak para Rekan untuk melakukan latihan 10.000 jam supaya mahir berbicara di depan banyak penonton.

          Pembicara ketiga yaitu TM Maharani membawakan pidato dari BPD 8, yang berjudul “Tanda-tanda Jodoh Sudah Dekat”. TM Maharani memberikan tanda-tanda jodoh sudah dekat menurut IDN Times dan dibumbui dengan pengalaman pribadi.

          Sesi kedua, yaitu sesi pidato dadakan adalah sesi untuk melatih berpikir, mengolah kata, dan memberikan jawaban secara cepat. Pemandu pidato dadakan, yaitu TM Meity memberikan beberapa pertanyaan dan pernyataan. Peserta dari sesi pidato dadakan adalah TM Tengku, CTM Sigit, CTM Revina, CTM Alberto, CTM Kezia, CTM Edward, dan TM Cephi.

          Sesi ketiga adalah Sesi Penilaian Umum. Di sesi ini Penilai Umum dan timnya, beserta Penilai Individu memberikan penilaian sesuai tugas masing-masing. Penilai Individu yang membagikan ilmu dengan sangat baiknya adalah Hariadi, ACB, ALB yang menilai TM Mewan, dan TM Maharani, serta DTM Harlina yang menilai TM William.

          Setelah melewati 3 sesi, tibalah kita di bagian panggung kehormatan. Para Pembicara terfavorit adalah TM Maharani sebagai pembicara terbaik dari pidato yang dipersiapkan, Hariadi, ACB, ALB sebagai pembicara terbaik dari penilaian individu, dan Cephi, CC, CL sebagai pembicara terbaik dari pidato dadakan.

Foto: (kiri-kanan) Cephi, CC, CL, TM Maharani, Hariadi, ACB, ALB, TM Wenny, TM Tengku.

         Tak ada acara yang tak berakhir. Terima kasih kepada para penilai individu, pembicara, dan pemegang peran. Sampai jumpa di pertemuan berikutnya!

Foto: Seluruh anggota Jabat dan tamu.

#SalamJabat #AyokeJabat

Penulis: TM Wenny.

Leave a Reply