PRINSIP KEHATI-HATIAN (7 APRIL 2018)

          “Penyesalan selalu datang terlambat” Apakah kalimat pembuka yang disebutkan oleh pengarah acara membuat Anda penasaran?

          Ayo, kita lihat bagaimana pertemuan berlangsung!

          Pertama kali pengarah acara mendengar prinsip hati-hati dan rekam cadang, adalah pada saat komputer beliau rusak dan banyak data-data penting yang tersimpan. Hal pertama yang dipikirkan pengarah acara adalah dimana rekam cadang saya?? Pembawa acara Sabtu ini adalah TM Hadi, dengan tema “Prinsip Kehati-hatian” dan kata acuan “Rekam Cadang”.

          Hari yang cerah ini, pembawa acara Jabat bekerja sama dengan penilai umum, TM Bagus, dan timnya. TM Agustinus sebagai Pemerhati Tata Bahasa, TM Meity sebagai Pemerhati Bunyi Tanpa Makna, TM Welly sebagai Pencatat Waktu, dan TM William sebagai Pengumpul Kertas Suara.

          Seluruh pertemuan Jabat terbagi atas 3 Sesi, yaitu: sesi pidato yang dipersiapkan, sesi pidato dadakan, dan sesi penilaian umum. Setiap sesi memiliki manfaat tersendiri.

          Sesi pertama atau sesi pidato yang dipersiapkan, dilaksanakan oleh 2 pembicara. Pembicara pertama yaitu TM Donny membawakan pidato dari proyek BPD 4 yang berjudul “Apakah Peran Anda di Dunia ini?”. Melalui pidato tersebut, TM Donny menggugah para anggota Jabat dan tamu untuk memiliki peran di dunia.

          Pembicara kedua yaitu TM Wenny membawakan pidato dari level 1.2 Presentation Mastery, yang berjudul “Mencintai Diri Sendiri”. TM Wenny memberikan 3 cara untuk mencintai diri sendiri.

          Sesi kedua, yaitu sesi pidato dadakan adalah sesi untuk melatih berpikir, mengolah kata, dan memberikan jawaban secara cepat. Pemandu pidato dadakan, yaitu TM Angel memberikan beberapa pertanyaan dan pernyataan. Peserta dari sesi pidato dadakan adalah Harlina, DTM, CTM Abi, CTM Sigit, TM Ani, TM Bagus, dan CTM Rizki.

          Sesi ketiga adalah Sesi Penilaian Umum. Di sesi ini Penilai Umum dan timnya, beserta Penilai Individu memberikan penilaian sesuai tugas masing-masing. Penilai Individu yang membagikan ilmu dengan sangat baiknya adalah Vania, CC yang menilai TM Donny, dan TM Raja yang menilai TM Wenny.

          Setelah melewati 3 sesi, tibalah kita di bagian panggung kehormatan. Para Pembicara terfavorit adalah TM Wenny sebagai pembicara terbaik dari pidato yang dipersiapkan, Vania, CC  sebagai pembicara terbaik dari penilaian individu, dan TM Bagus sebagai pembicara terbaik dari pidato dadakan.

Foto: (kiri-kanan) TM Bagus, TM Wenny, Vania, CC, TM Agus, TM William.

          Tak ada acara yang tak berakhir. Terima kasih kepada para penilai individu, pembicara, dan pemegang peran. Sampai jumpa di pertemuan berikutnya!

Foto: Seluruh anggota Jabat dan tamu.

#SalamJabat #AyokeJabat

Penulis: TM Wenny.

Leave a Reply